Tips Cara Pacaran Sehat Dan Aman Saat Puasa di Bulan Ramadhan



Tips cara pacaran yang sehat di bulan puasa ramadhan, cara pacaran yang sehat saat menjalankan ibadah puasa, pacaran sehat saat puasa, pacaran saat puasa ramadhan, pacaran sehat dan aman saat ramadhan.

Berikut Tips Cara Pacaran Sehat Dan Aman Saat Puasa di Bulan Ramadhan.

1. Hindari Bermesraan

Pastinya kegiatan mesra seperti berpegangan tangan atau berpelukan ditiadakan pada bulan suci ini apalagi saat siang hari. Hal tersebut bisa memancing gairah. Tidak hanya menjaga sikap saat bertemu, bermesraan melalui telepon atau pesan singkat sebaiknya juga tidak dilakukan. Jangan memancing kata-kata 'nakal' dan godaan centil yang membuat puasa tidak afdol.

2. Berbusana Yang Sopan

Busana juga harus diperhatikan ketika bulan puasa. Gunakan baju yang tertutup, agar tidak mengundang hawa nafsu kekasih. Paling tidak selama puasa tutuplah aurat sewajarnya agar ibadah Anda dan pasangan tidak terganggu.

3. Bertemu Setelah Buka Puasa

Sebaiknya jangan bertemu dengan kekasih terlalu sering. Apalagi berkencan pada siang hari, meski bukan pergi ke restoran, namun bisa saja Anda dan pasangan tergoda untuk bermesraan. Lebih baik bertemu setelah buka puasa, atau ajak si dia berbuka puasa di rumah.
Momen ini juga bisa dijadikan sebagai silaturahmi dan mendekatkan antara si dia
dan orangtua Anda.





4. Melakukan Kegiatan Positif Bersama

Daripada pacaran ke mal, lebih baik lakukan kegiatan yang positif seperti, tarawih dan mengaji bersama atau melakukan kegiatan bakti sosial. Anda pun bisa mengajak teman-teman lainnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan serupa.
Sehingga, Ramadan ini bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk berbagai kasih sayang, tak hanya kepada pacar, tapi juga untuk orang yang membutuhkan.

5. Hindari Rayuan dan Gombal

Karena puasa itu selain menahan nafsu juga melatih sikap kita dan kata kata yang keluar dari mulut kita bila kita berkata hal hal buruk atau hal yang menjerumuskan pada hal-hal yang tidak diperbolehkan seperti rayuan dan gombal akan mengganggu puasa kita dan pasangan kita.
Jadi saat puasa usahakan berkata hal yang baik-baik saja dan sewajarnya.

6. Be Serious

Nah, jadikan momen ramadhan ini sebagai momen untuk membawa hubungan kalian ke arah yang lebih serius. Jangan disitu-situ aja, jangan biarkan setan berkutat dalam hubungan kalian.
Segera ambil tanggung jawab secara utuh.
Nah itu tadi tips pacaran sehat dan aman di bulan ramadhan. Semoga ramadhan kali ini berkah dan hubungan anda dengan pasangan semakin baik. Semoga bermanfaat smile


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sel Tumbuhan

SISTEM PEREDARAN DARAH TERTUTUP DAN PEREDARAN DARAH GANDA

Sejarah Kerajaan Seriwijaya